Macam-macam CRM


Kelompok 8
Susi Susilawati                                  10523036
Agy Agustiar                                     10523421
Fajar Noverdian                                10523467
M.Kholiq Fadli                                  10523279


1.Zoho CRM
Zoho CRM on-demand Customer Relationship Management (CRM) merupakan perangkat lunak-sebagai-layanan yang membantu penjualan, pemasaran dan dukungan pelanggan dalam  pasar  yang berbeda dalam mengelola end-to-end hubungan pelanggan. Zoho CRM menyediakan fitur kustomisasi yang luas, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan organisasi kita. Layanan ini tersedia 24 x 7 dengan 99,96 persen dan ketersediaan data kita disimpan di pusat data bukti yang sangat aman yang mana orang lain tidak bisa mengutak-atiknya. Zoho CRM juga tersedia sebagai paket perangkat lunak sehingga kita dapat mengelola sistem CRM di-rumah kita sendiri. Kita juga dapat menggunakannya pada kasus-kasus yang ada didalam organisasi yang kita jalankan karena Zoho CRM telah dilengkapi dengan infrastruktur TI.

Ada beberapa fitur pada Zoho CRM 5 yaitu :

management kepemimpinan
Yaitu mengatur tugas orang-orang yang tepat untuk mengisi bagian dari organisasi yang kita pimpin.

Akun & Manajemen Kontak
yaitu memanajemen /mengelola semua informasi pelanggan yang ada di lokasi pusat akses,sekaligus Mengatur hubungan(parent-child) antara Account kita dan  pelanggan.

Aktivitas Manajemen
yaitu melacak aktivitas seluruh organisasi.

Laporan & Panel Kontrol
yaitu mengelola laporan customer  dari awa hingga akhir.

Kustomisasi Produk
Mengelola bidang adat di berbagai modul
Objek kustom untuk berbagai jenis data dan jenis UI, misalnya Teks, Nomor Tanggal,, Mata Uang, Pick daftar dan lain-lain..

Prakiraan Penjualan
kita Memprediksi generasi pendapatan untuk kuartal yang akan datang.

Kasus & Solusi
yaitu Melacak  masalah  pada pelanggan kita dan mencari solusi untuk memcahkan masalah trsbt.

Manajemen Produk
yaitu Mengelola  dokumen khusus produk, seperti pemasaran, perjanjian lisensi agunan dan lain-lain.

Aturan alur kerja
yaitu Mengelola aturan alur kerja kustomer dengan memicu  logika bisnis yang kita definisikan.
Secara otomatis
 untuk membuat peringatan ketika aturan alur kerja yang kita buat terdapat kesalahan.


2.vtiger CRM
vtiger CRM adalah aplikasi CRM open source yang bercabang dari SugarCRM dengan tujuan sebagai sumber terbuka  yang penuh aplikasi CRM secara fungsionalitas sebanding dengan SugarCRM dan Salesforce.com.hanya saja  Ia menawarkan pelaporan pelanggan dan sebuah plugin Outlook dalam edisi gratis.

FITUR-FITURNYA:
ADA BEBERAPA FITUR YANG KAMI KETAHUI PADA VTIGER CRM yaitu:
-Dalam versi 5.2.1 terbaru (saat ini sebagai November 16, 2010), vtiger menawarkan semua fungsi CRM yang biasa:
-Penjualan otomatisasi (entri produk disesuaikan, manajemen persediaan, kutipan, penagihan.)
--Dukungan pelanggan & fungsi layanan, termasuk sebuah portal self-service pelanggan
Pemasaran otomatisasi (memimpin generasi, mendukung kampanye, basis pengetahuan)
memanajemen Persediaan
-Analisis dan pelaporan
Selain itu, fitur dukungan vtiger beberapa database, manajemen keamanan, dan bentuk berbagai web. Proyek ini tersedia di lebih dari 15 bahasa yang berbeda.


3.Microsoft dynamic CRM
Microsoft Dynamic (sebelumnya disebut Microsoft Business Solutions) adalah suatu sistem solusi bisnis yang terintegrasi dan fleksibel yang dapat membantu karyawan dari suatu perusahaan untuk membuat suatu keputusan bisnis yang penting dengan cepat dan tepat.
Jadi,Microsoft Dynamic ini  cara kerjanya  mirip dengan product Microsoft software lainnya yang user friendly dan mudah dipelajari sehingga mengurangi resiko kegagalan dalam mengimplementasikan suatu sistem solusi baru.
Microsoft Dynamic ini akan mengotomasi dengan efisien process bisnis yang meliputi:
      a.Financial Management
      b.Supply Chain Management
      c.Customer Relationship Management
Microsoft Dynamic ini terdiri dari aplikasi-aplikasi yang dapat dipakai untuk perusahaan dibidang retail, manufaktur, distribusi dan service/jasa.
Dengan memakai Microsoft Dynamic membantu pihak management, perencana, analis, sales, marketing, bagian gudang, produksi dan customer service berkolaborasi untuk menajalankan bisnis end to end secara efisien dan akurat karena memiliki integrasi antar setiap modulnya sehingga meniadakan double entry dan memiliki single database.

^^Jadi menurut kelompok kami aplikasi yang paling efisien dan paling unggul untuk digunakan pada suatu organisasi ataupun perusahaan ialah aplikasi ZOHO CRM,dikarenakan secara fitur-fitur yang terdapat didalamnya sudah sangat mewakili untuk manajemen pelanggan tersebut.



##selesai##






SILAHKAN COPY JIKA ARTIKEL INI MENARIK NAMUN HARAP CANTUMKAN SUMBERNYA




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh