Laporan PertanggungJawaban Pubdekdok



III.7    DEPARTEMEN PUBDEKDOK
A.           Aras Idealita
Dalam Sebuah event. Tentunya kebutuhan kepanitiaan diharapkan menjadi sumbangsit pada sebuah acara di setiap Departmentnya. Termasuk pada acara Executive Character Building 2013 ini. Department Pubdekdok menjadi salah satu hiasan bagi citra sebuah acara. Lancarnya sebuah acara juga menjadi tiang pada Department Dekdok yang turut berkoordinasi dengan Department Acara dan Depertment Perlengkapan serta ketua panitia yang senantiasa mendukung dalam hasil diskusi rancangan dari Pubdekdok. Konsep Pubdekdok adalah merencanakan proses tampilan pengenalan hingga ke desain suasana yang layak untuk ditampilkan serta memberi moment tersendiri untuk sebuah acara. Dilanjutkan pembuatan laporan pertanggung jawaban Department Pubdekdok pada saat acara telah usai dilaksanakan.

B.           Aras Realita
A.  PRA KEGIATAN
a.       Menentukan kebutuhan dan perancangan yang bermutu untuk disesuaikan pada sebuah acara .
b.  Membuat rancangan anggaran keuangan (RAB) yang dibutuhkan oleh departemen pubdekdok.
c.  Mendekorasi lokasi yang akan digunakan pada saat acara sesuai yang dibutuhkan
d.   Melakukan gladi kotor dan bersih acara .

B.            KEGIATAN
          Pada saat kegiatan berlangsung Department Pubdekdok melakukan proses tampilan untuk menyambut acara. Dan melakukan proses dokumentasi dari peserta menuliskan registrasi, pembukaan acara serta Ishoma. Acara games yang juga turut menjadi dokumentasi hingga acara penutupan berakhir.

C.      Kendala
  Sulitnya koordinasi dan pleno rutin terhadap staf-staf Pubdekdok dan Penurunan rancangan anggaran biaya (RAB) terlalu mendadak.

D.      Saran
·         Perlunya persiapan manajement waktu dan rapat sebelum acara dimulai pada pleno pertama.
·         Seharusnya setiap sesama panitia telah mengetahui nomor handphone masing-masing teman panitia serta membuat group secial media agar lebih mudah berinteraksi satu sama lain
·         Tampilan dan Publikasi poster yang menarik, dapat membuat keyakinan peserta bahwa acara ini tidak akan merugikan waktunya.
·         Diharapkan penurunan RAB 5 hari sebelum acara benar-benar dimulai, agar segala persiapan yang dipublikasi lebih matang dan tidak terkesan mendadak sehingga member waktu yang cukup untuk persiapan H-2 kepada para staf.





SILAHKAN COPY JIKA ARTIKEL INI MENARIK NAMUN HARAP CANTUMKAN SUMBERNYA




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh