'Payung Merah' Raih Penghargaan Asian Short Film Awards 2011

Rio Dewanto bangga bisa menggondol piala di Festival Film Pendek Asia 2011 yang digelar di Singapura. Rio  membawa pulang piala lewat film pendek berjudul Payung Merah.

"Awalnya, aku mengikuti cast. Aku sangat senang ternyata film ini menang dalam Asian Short Film Awards 2011 di Screen Singapore. Aku sangat terkesima sekali karena memang selama ini aku enggak pernah merasa sesenang ini. Aku datang ke red carpet di Indonesia saja jarang loh bisa menang,"

Dalam film berdurasi 9 menit itu, Rio berperan sebagai seorang sopir taksi dan beradu akting bersama Atiqah. Menjadi kekasih dalam kehidupan nyata membuat mereka lebih mudah mendapat penjiwaan saat berakting.

"Yah, senang sekali main dengannya. Tek-tokannya (chemistry) lebih gampang,"

Awalnya, Rio memgaku agak kesulitan observasi sebagai sopir taksi. Namun setelah melewati proses reading, aktor yang sempat dijuluki 'Raja FTV' ini mampu beradaptasi dengan baik.


"Observasi jadi sopir taksinya saja sih. Tapi enggak begitu lama juga kok mencari observasinya. Ada reading juga. Ya itu sama seperti observasi bagaimana menjadi sopir taksi yang capek, tapi ingin pulang karena istri sudah menunggu di rumah. Tantangan juga menjadi sopir taksi,"


Tags : Gosip Artis Payung Merah, Payung Merah, Profil Payung Merah, Koleksi Foto Payung Merah, Seputar Payung Merah, film Payung Merah Payung Merah movie, Payung Merah Asian Short Film Awards 2011, Asian Short Film Awards 2011, Asian Short Film Awards , 'Payung Merah' Raih Penghargaan Asian Short Film Awards 2011, Rio Dewanto, Atiqah hasiholan




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh