TOR PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PADA DEALER SEPEDA MOTOR


A.     Dasar pemikiran
Kemajuan tekhnologi didunia indutri otomotif membuat perusahaan- peusahaan kewalahan untuk membuat strategi pemasaran yang baik. Salah satu strategi pemasaran yang ditekankan saat ini adalah strategi promosi yang terus dilakukan oleh perusahaan- perusahaan otomotif untuk mengingatkan kepada konsumen dan meningkatkan penjualan.
Yamaha adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang sektor produksi otomotif yang salah satunya memproduksi kendaraan roda dua. Yamaha juga tidak terlepas akan persaingan yang semakin tajam khususnya dalam industri otomotif karena banyak nya perusahaan- paerusahaan yang menghasilkan produk yang sejenis. Oleh karena itu dalam melaksanakan aktifitas penjualannya perusahaan harus dapat merancang srategi pemasaran yang diarahkan untuk mencapai tujuan perusahaan dalam meningkatkan pembelian konsumen terhadap produk tersebut.
Strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pesaing Yamaha tidak kalah hebatnya, seperti halnya Honda sudah mempunyai merek yang bagus di benak konsumen dan terkenal dengan iritnya, Suzuki terkenal dengan kecepatan motor bebek sekelasnya, Kawasaki yang mempunyai keunggulan dari desain motornya, maka disini Yamaha perlu merancang strategi yang lebih unggul dari pesaing-pesaingnya untuk meningkatkan penjualan, baik itu strategi pemasaran produk, harga, promosi atau pun saluran distribusinya.
Berdasarkan uraian tersebut diatas akan pentingnya strategi pemasaran bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan maka penulis tertarik untuk memilih judul “Penerapan Pemasaran pada dealer sepeda motor Yamaha sumber kencana Yogyakarta”.
B.     Tujuan Magang
Tujuan magang yang ingin dicapai dari laporan magang ini adalah:
1.      Umum
a.       Untuk mengetahui secara langsung strategi-strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan Yamaha.
b.      Untuk berpartisipasi membantu perusahaan dalam merencanakan strategi-strategi pemasaran.
c.       Untuk menambah pengetahuan dan wawasan saya dibidang manajemen pemasaran.

2.       Khusus
a.       Memenuhi kurikulum Program D3 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.
b.      Membuat laporan yang sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan.

C.     Target Magang
Mampu merencanakan, membandingkan, dan menerapkan  strategi- strategi pemasaran yang baik dan tepat untuk perusahaan sendiri maupun  perusahaan tempat saya magang, Sehingga memiliki keterampilan dalam pelaksanaan dan penerapan strategi pemasaran yang lebih efisien dan efektiv.

D.      Bidang Magang
Bidang magang yang akan saya teliti adalah bidang pemasaran, kegiatan di bidang pemasaran secara khusus meliputi:
·        Perencanaan strategi pemasaran
·        Pelaksanaan strategi pemasaran
·        Evaluasi Hasil perencanaan dan pelaksanaan strategi pemasaran

E.      Lokasi dan Waktu Magang
·        Nama Perusahaan         : Dealer Yamaha Sumber baru motor
·        Alamat                         : Jl. Kaliurang Km 14,5 Sleman Yogyakarta
·        Waktu Magang             : Mei- Juli 2011






F.      Jadwal Magang
No
Kegiatan
Bulan_1
Bulan_2
Bulan_3
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
1
Kunjungan lokasi magang












2
Penulisan Term of Reference












3
Pengajuan TOR pada dosen pembingbing












4
Pengajuan TOR pada counterpart












5
Pelaksanaan kegiatan magang












6
Bimbingan dengan dosen pembingbing












7
Penyusunan laporan magang pengumpulan data












8
Ujian laporan magang















SILAHKAN COPY JIKA ARTIKEL INI MENARIK NAMUN HARAP CANTUMKAN SUMBERNYA




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh