BUDAYA INSTAN WANITA KELUAR MALAM ( SEKARANG IJAB,BESOK MELAHIRKAN)


Bahaya Pergaulan Bebas Dari dulu, peringatan tentang Bahaya Pergaulan Bebas sudah sering dibicarakan oleh banyak pihak. Entah dari orang tua, guru-guru di sekolah, bahkan pemerintah ikut turun tangan dengan cara membuat iklan-iklan yang menghimbau untuk menghindari pergaulan bebas. Pergaulan bebas sendiri diartikan sebagai suatu pergaulan yang tidak memiliki batasan, mengabaikan norma-norma agama maupun sosial masyarakat. Karena itu, pergaulan semacam ini cenderung mengarah kepada hal-hal yang negatif, seperti seks bebas, pemakaian narkoba, kehidupan malam di diskotek atau tempat hiburan, dan lain-lain. ABG, atau anak baru gede, adalah subyek yang paling banyak terjun pada pergaulan bebas. Ini bisa dipahami, karena kebanyakan anak muda seusia mereka memang masih sangat labil. Mereka kadang susah membedakan sesuatu yang baik dan buruk bagi perkembangan hidup mereka. Apa Saja Bahaya Pergaulan Bebas?
1.       Salah satu bentuk pergaulan bebas adalah seks bebas. Seks bebas artinya ada dua orang melakukan hubungan suami istri tanpa ikatan pernikahan. Anda pasti sudah bisa menebak apa bahaya pergaulan bebas yang satu ini. Ya, kehamilan di luar nikah! Hal yang sangat memalukan bagi siapa saja, terutama bagi orang Indonesia yang masih memegang adat ketimuran.
2.        Menurunnya tingkat kesehatan. Anda mungkin agak aneh dengan bahaya pergaulan bebas yang satu ini, tapi banyak fakta yang sudah mendukungnya. Seks bebas akan berakibat hamil di luar nikah. Jalan keluar yang banyak diambil adalah menggugurkan kandungan. Ini jelas-jelas membahayakan kesehatan wanita yang melakukan. Tak hanya seks bebas, pemakaian narkoba atau konsumsi minuman beralkohol juga bisa menurunkan kesehatan. Bahkan, ada satu penyakit mematikan yang mengintai pergaulan bebas. Apa lagi kalau bukan AIDS3.
3.        Bahaya pergaulan bebas yang sangat fatal adalah kematian. Bahaya mengerikan ini bisa menimpa siapapun yang melakukan pergaulan bebas. Pengguguran kandungan terus-menerus atau dengan cara-cara yang tak sesuai aturan medis, over dosis narkoba dan munuman keras, semuanya pasti berujung pada kematian.
4.        Terjerumus dalam satu aktivitas pergaulan bebas, akan mendorong si pelaku untuk masuk ke aktivitas negatif yang lain. Misalnya, seorang gadis pergi ke hiburan malam. Di sana ia akhirnya mencoba minuman keras atau narkoba. Ia menjadi kecanduan, untuk membeli narkoba ia pun butuh uang. Bisa jadi ia akan menjual tubuhnya (seks bebas) agar bisa membeli narkoba. Akhirnya ia stres dan butuh sesuatu yang menenangkannya. Lagi-lagi ia mengkonsumsi narkoba. Ia seolah tidak bisa keluar dari lingkaran pergaulan bebas yang suram.
5.        Merenggangkan hubungan keluarga. Seorang anak yang terjebak dalam pergaulan bebas, cenderung memiliki emosi yang meledak-ledak. Ia akan jarang di rumah, jarang berkumpul dengan keluarga. Bahkan rasa hormat pada orang tuanya pun bisa hilang.
6.        Menurunnya prestasi, baik prestasi akademik di sekolah maupun prestasi pekerjaan bagi yang sudah bekerja. Hal ini tentu saja bisa terjadi apabila seseorang lebih memilih untuk pergi ke hiburan malam, kehilangan konsentrasi akibat minuman keras dan narkoba yang berakibat nilai akademik atau produktivitas kerja menurun.
Komentar  :
1.Di dalam materi di atas,sudah di jelaskan dengan terperinci  dan baik. Karena di dalam materi tersebut telah di jelaskan tentang sebab akibat pergaulan bebas. Tetapi kenyataannya di dalam kehidupan masyarakat orang-orang kebanyakan tidak menghiraukan apa yang ada di dalam materi tersebut. Jadi tulisan-tilisan itu tidak menjamin orang untuk tidak melakukan pergaulan bebas.
2.Biasanya pergaulan bebas ini terjadi akibat adanya masalah dalam keluarga,sekolah,masalah pribadi(percintaan) dll. Keluarga : misalnya ia ada konflik dengan keluarga atau bisa jadi karena sewaktu tinggal dengan orang tua ia selalu mendapat larangan-larangan (tidak boleh keluar malam,tidak boleh berpacaran,main dll) tapi setelah ia memutuskan untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi mulai untuk hidup kost/sendiri kebanyakan mereka selalu memanfaatkan kesempatan itu untuk melalukan hal-hal yang selama ini belum pernah ia lakukan. Lebih-lebih karena jauh dari orang tua mereka belum mengerti/beradaptasi dengan lingkungan/keadaan di daerah barunya. Tapi ia tidak memikirkan hal itu,yang mereka fikirkan hanya enaknya saja,tidak memikirkan kedepannya. Di situ lah biasanya terjadi pergaulan bebas. Mereka seperti burung yang keluar dari sarangnya. Sekolah : dalam dunia pendidikan sangat mudah untuk di pengaruhi. Di kalangan remaja saat ini banyak yang  melakukan pergaulan bebas,misal minum-minuman dan menggunakan obat-obatan. Orang yang pendiam,baik,kalem belum tentu mereka belum pernah mencoba hal itu,ia bisa saja terpengaruh oleh orang-orang karena ia menganggap tidak gaul apabila tidak melakukan hal-hal itu. Cinta : apalagi dalam dunia percintaan,banyak sekali yang melakukan hal itu. Karena belum mengenal di sekelilingnya ia salah bergaul,ia mendapat kekasih yang salah.  Biasanya laki-laki zaman sekarang belum tentu 100% sayang dengan pasangan nya mereka hanya rayuan gombal dan yang mereka inginkan hanya faktor keingin puasan. Setelah ia m endapat kana pa yang ia ingin kan bisa saja ia meninggalkan ceweknya dan dari kejadian tersebut banyak yang frustasi,galau. Untuk itu bagi kaum perempuan hrus berhati-hati dengan keadaan di sekeliling kita. Cowok di lihat masa depanny

Berbagai sumber

SILAHKAN COPY JIKA ARTIKEL INI MENARIK NAMUN HARAP CANTUMKAN SUMBERNYA




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh