TANTANGAN DARI PRODUKSI MASSAL & SOLUSINYA



Mesin produksi yang mengalami kerusan atau masalah lain akan menyebabkan menurunnya hasil produksi. Pada proses produksi produk massal berlaku sistem kali, waktu beberapa detik pun sangat berharga dan berefek sangat signifikan terhadap biaya proses produksi produk massal. Seandainya setiap proses tertentu terbuang waktu selama 1 detik, bila dikalikan dengan beberapa ribu produk yang dihasilkan maka hasilnya pun menjadi 1000 detik.
Jadi untuk mengatasinya settingan dan perawatan mesin harus selalu dicek agar produksi bisa lancar dan memenuhi target yang diinginkan, karena mesin produksi bekerja secara terus-menerus.
Dari sisi pembelian bahan baku kita membeli bahan bila satu buah saja berharga Rp. 2.000,- jika kita membeli 100 buah harganya @ Rp. 1.750,-. Mungkin bagi sebagian orang dengan perbedaan hanya Rp. 250,- tidak terasa, namun hal ini tidak berlaku di bidang manufaktur atau produksi produk massal. Kembali lagi faktor kali menentukannya, bisa dibayangkan bila perbedaan harga yang hanya Rp. 250,- x 1000 buah = 250.000 dan angka ini bukan sesuatu yang kecil lagi.
Jadi solusinya pembelian bahan baku bahan penunjang dan lain-lain harus membeli dengan dengan jumlah yang banyak agar dapat membeli dengan harga yang rendah dibandingkan beli satu buah saja.
Untuk menghasilkan suatu barang masal sangatlah tidak mudah. Karena bisnis seperti ini sangatlah padat modal, dalam artian benar-benar mengandalkan kekuatan keuangan. Hal inilah yang menyebabkan tidak semua orang mampu menghasilkan suatu produk masal dengan harga yang murah.
Jadi solusinya untuk membuat produk secara massal harus mempunyai modal yang besar agar produksi bisa berjalan terus, dari pembelian bahan baku sampai proses pengemasan.


SILAHKAN COPY JIKA ARTIKEL INI MENARIK NAMUN HARAP CANTUMKAN SUMBERNYA




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh