CONTOH BISNIS WARALABA


Waralaba Makanan – Peluang Besar Franchise Makanan
Waralaba makanan adalah bisnis yang paling menjanjikan  dari sekian banyak bisnis franchise di Indonesia.  Hampir 70 % franchise di Indonesia adalah waralaba makanan. Makanan dan minuman ( Food and Beverage )  menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

Jika anda mengunjungi pameran atau expo yang berhubungan dengan dunia usaha baik dalam bisnis franchise atau usaha perdagangan yang lain,  maka peserta yang mengikuti kebanyakan adalah pengusaha makanan.  Tidak hanya usaha yang berskala besar saja untuk usaha berskala kecil juga didominasi para pengusaha makanan , saat ini saja jumlah pengusaha franchise makanan di Indonesia yang tercatat ada 500 perusahaan yang masuk didata kami. Kemungkinan masih banyak lagi usaha makanan yang belum masuk didata kami.
Berkembangnya waralaba makanan tak lepas dari kebiasaan orang kita yang suka atau minat akan makanan tertentu  baik itu makanan dari luar maupun masakan tradisional sebagai contoh bisnis franchise makanan dunia yang sukses adalah Mc Donald, KFC dan Pizza Hut yang hampir setiap gerainya ramai dikunjungi. Baru baru ini ada  trend baru kalau anak remaja selalu berkumpul untuk makan dan ngobrol di Seven Eleven dan hampir tiap hari ouletnya ramai dikunjungi anak anak  remaja yang mengunjungi Seven Eleven sebagai tempat nongkrong atau kumpul kumpul dan banyak juga orang kantoran yang bekerja dengan laptop disana berjam jam sambil bekerja dan santai disana
Perkembangan usaha waralaba makanan didalam negeri tak kalah ramai dengan bisnis makanan dari luar negeri sebagai perumpaman  bisnis yang mengusung menu yang menyajikan masakan dari ayam dan makanan tradisional atau  timur tengah  sebagai contoh beberapa bisnis waralaba makanan yang mengusung menu ayam seperti ayam bakar MasMono atau ayam tulang lunak hayam wuruk  atau masakan tradisional seperti Bumbu desa, mang Kabayan atau Es teler 77  dll   dan ada pula yang mengusung menu timur tengah seperti Kebab Turki Baba Rafi.
Dari beberapa usaha waralaba makanan dan minuman asli Indonesia banyak yang telah membuka cabangnya diluar negeri dan beberapa  usaha waralaba tersebut bahkan mengalami sukses yang luar biasa disana  hal ini tak lepas dari bagaimana menjaga citra rasa dan standarisasi pada menu dan cara penyajiannya dan juga kekuatan membangun merek yang telah dimiliki.
Banyak dari kita yang pintar memasak bahkan mungkin lebih enak dari masakan yang disajikan di gerai franchise yang kita kunjungi tetapi apakah kita bisa menjual seperti mereka lalu mengapa gerainya selalu ramai dan sebagai pertanyaan  apakah kita bisa menjual sebanyak makanan mereka, sebagai contoh mungkin kita bisa membuat burger dan lezat namun apakah kita bisa menjual lebih banyak dari burgernya Mc Donald mengapa demikian hal tersebut dikarena mungkin nama besar  merek atau brand experience yang dimiliki Mc Donald membuat orang lebih memilih makan disana dan biasanya  orang lebih cenderung makan di gerai franchise yang kita kunjungi karena memiliki merek yang kuat dan makan yang telah terstandarisasi  baik dari rasa maupun konsep penyajiannya.
Hal apa saja yang membuat beberapa usaha waralaba makanan agar bisa sukses antara lain : bagaimana simplenya atau sederhananya cara membuat dan penyajiannya , bagaimana menstandarisasikan rasa dan pengolahannya, bagaimana cara membangun merek usahanya  memang hal tersebut tidak  mudah akan tetapi perlu dipelajari secara bertahap dan butuh pengalaman yang tidak sedikit jika berpedoman pada prinsip  “More Simple More Succes ” maka kita mengambil kesimpulan bahwa bisnis yang cukup simple akan membuat usaha franchise kita sukses dan menjadi usaha waralaba makanan sukses yang luar biasa bahkan  biasa bisnis makanan yang cara penyajian dan pengolahannya rumit biasanya agak sulit untuk di franchisekan jika kita saja sulit menyajikan atau mengolah makanan  lalu bagaimana franchisee kita nanti tentunya akan mengalami kesulitan  pula untuk menjalankan bisnisnya


12 Peluang Usaha Franchise Bakso
Bakso sangat digemari masyarakat kita. Bakso yang terkenal adalah bakso solo dan bakso malang. Sebagian orang menikmatinya dengan cara membuat bakso sendiri. Tetapi membuat bakso yang enak tidaklah mudah sebab memerlukan resep yang teruji. Karena itu, tak heran jika kebanyakan lebih suka jajan bakso sebab terasa lebih praktis.
Dari dulu, bakso selalu menggunakan bahan daging sapi kualitas terbaik. Tetapi banyak orang akhir-akhir ini juga menyukai bakso kepala sapi. Peluang inilah yang dengan cepat dimanfaatkan pengusaha bakso.
Nah, jika anda ingin jualan bakso tanpa perlu repot-repot membuat resep bakso sendiri pilihannya adalah membeli waralaba atau kemitraan bakso yang sudah banyak ditawarkan. Berikut beberapa peluang usaha tersebut:
1.      MyBakso
Berdiri sejak pertengahan 2007 dengan beberapa armada keliling. Tahun 2008 mulai ditawarkan paket kemitraan. Investasi mulai dari Rp.3Waralaba bakso / Franchise bakso MY BAKSO pertama hadir di Surabaya  Juni 2007, mulai  Januari 2008 membuka  kerjasama dgn sistem Franchise Bakso
Visi berdirinya WARALABA MY BAKSO adalah menciptakan bakso dengan citra rasa dan kwalitas tinggi tetapi dengan Harga Kaki Lima.
Seperti yang kita ketahui saat ini banyak bakso yang berkwalitas tetapi harga jualnya sangat mahal, sehingga tidak semua lapisan masyarakat mampu membelinya. Sedangkan banyak juga bakso yang harganya terjangkau tetapi kwalitasnya kurang.
Untuk menjawab tantangan itulah maka WARALABA MY BAKSO hadir dengan produk berkwalitas tinggi, higienis dengan harga jual sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Produk WARALABA MY BAKSO telah terbukti digemari oleh semua lapisan masyarakat, hal itu dapat dilihat dari perkembangan Waralaba MY BAKSO yang sangat pesat. Dimana pada awal berdirinya MY BAKSO hanya memiliki 3 unit Counter Bakso, karena respon pasar yang positif setelah berjalan 17 bulan sejak di waralabakan ( Januari 2008 - Juni 2009) Waralaba MY BAKSO telah memiliki 54 Cabang Resto Bakso yang tersebar di 39 Kota ( 18 Propinsi ).
Oleh sebab itu kami mengajak anda yang ingin sukses bisnis bakso atau usaha bakso untuk bergabung di Waralaba MY Bakso, baik yang ingin membuka bisnis bakso berbentuk Depot / Resto Bakso ataupun usaha bakso becak keliling di seluruh kota di Indonesia.
5.000.000.


berbagai sumber

SILAHKAN COPY JIKA ARTIKEL INI MENARIK NAMUN HARAP CANTUMKAN SUMBERNYA




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh