Tren Busana Lebaran Shafira 2011 Inspirasi Batik & Tenun

Brand busana muslim Shafira kembali menggelar peragaan 'Lebaran Bersama Shafira'. Pada 2011 ini, brand yang sudah berusia 22 tahun itu memberikan sentuhan tenun dan batik pada koleksinya.

Khusus untuk motif tenun, Shafira terinspirasi dari kecantikan kain tenun Nusa Tenggara Timur (NTT). Tenun NTT memiliki ciri ragam hias motif berbentuk garis dengan warna utama cerah.

Dalam pengerjannya, Shafira tidak menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM), tapi dengan memakai mesin pabrik berbenang katun. Meski begitu, brand yang didirikan oleh Fenny Mustafa itu meyakini, kualitas tetap mereka jaga sehingga busana yang diciptakan lembut dan nyaman untuk dipakai.

Sedangkan untuk batik, Shafira memilih corak batik Yogyakarta seperti Sekar Jagat. Motif batik tersebut kemudian digabungkan dengan motif garis tenun dalam nuansa alam.

Shafira juga mencoba mengadaptasi motif lama, namun kini ditampilkan lebih modern dengan menggunakan teknik cetak digital di atas bahan sutera, sifon, dan tule. Warna-warna yang ditampilkan dalam motif-motif tersebut adalah kuning dan jingga.

Sesuai dengan tema show mereka kali ini 'Beyond Borders', Shafira pun mencoba keluar dari batas atau pakem busana muslim selama ini. Jika biasanya busana muslim identik dengan tunik, gamis dan bordir, pada 2011 ini, semua hal itu dikurangi oleh brand yang memiliki 22 showroom di berbagai kota di Indonesia tersebut. Pada pagelaran kali ini, Shafira memberi pilihan alternatif misalnya saja blus longgar asimetris, jaket tenun, dan kerudung rajut.

Shafira juga memberikan alternatif untuk busana prianya. Selain baju koko, ada juga baju berkerah atau kemeja. Pada tahun ini, Shafira juga mulai merambah dunia aksesori dengan memproduksi tote bag dan clutch bag batik untuk acara resmi.

Seluruh perubahan tersebut dibuat Shafira sejalan dengan visi mereka yang ingin menembus pasar internasional. "Jadi busana ini kami buat bukan hanya untuk orang Islam. Tapi semuanya bisa. Siapapun yang merasa cocok bisa menggunakan busana dari Shafira," jelas Presiden dan CEO dari Shafira Group Gilarsi Wahju Setijono dalam jumpa pers sebelum fashion show berlangsung.

Fashion show Shafira kali ini digelar di Grand Ballroom Hotel Dharmawangsa, Rabu (6/7/2011). Ada sekitar 78 busana muslim ditampilkan para model dalam konsep pagelaran ala trunk show.

Sesuai dengan koleksi Shafira yang tak hanya menyediakan busana muslim untuk pria dan wanita dewasa, kakek-nenek, anak-anak kecil laki-laki dan perempuan pun ikut berlenggak-lenggok. Mereka semua memamerkan koleksi busana terbaru Shafira mulai dari busana berbahan katun putih dengan motif bordir yang digabung dengan bahan denim hingga busana malam berupa gaun sutera bermotif batik yang ditumpuk dengan abaya tulle.

Tertarik berlebaran dengan Shafira? Harga-harga busana Shafira cukup bervariasi mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 10 juta.


Tags : Gosip Artis Busana Lebaran Shafira, Busana Lebaran Shafira, Profil Busana Lebaran Shafira, Koleksi Foto Busana Lebaran Shafira, Seputar Busana Lebaran Shafira, Busana Lebaran Shafira 2011, Busana muslim Shafira, koleksi lebaran  Shafira 2011, Shafira collecntion,  Shafira, Tren Busana Lebaran Shafira 2011 Inspirasi Batik & Tenun




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh