tips agar blog mudah di akses

Judul posting di atas saya salin dari sms seorang sahabat yang bertanya: "Bagaimana tips agar blog cepat diakses orang?" Cepat diakses ini saya pahami sebagai cepat dikenal dan diketahui banyak orang. :) Sebenarnya sayaini masih newbie. Namun karena ada sahabat yang bertanya, maka tidak etis bila saya tahu namun tidak mau berbagi pengetahuan yang kebetulan saya tahu. Bagi para suhu yang ingin menambahkan atau meluruskan, saya harapkan untuk mau berbagi. Masih banyak tips agar blog cepat diakses orang dan dikenal oleh blogger lain, yang belum saya ketahui. :) 

Sebagai newbie, saya mencoba menyusun beberapa tips agar blog kita cepat diakses dan dikenal orang (blogger) lain. Yaitu sebagai berikut:


Blogwalking
Rajin berkunjung ke blog lain dan meninggalkan komentar sesuai dengan apa yang tengah dibahas blog yang kita kunjungi. Biasanya di form komentar ada kotak isian URL, di bagian ini isikan dengan alamat blog kita. Disiplinlah mengisi URL ini, dengan alamat blog kita secara lengkap agar tidak menimbulkan masalah bagi orang yang blognya kita komentari. Mengapa? Let’s check this out. Bingung mau berkunjung ke mana? Tidak usah bingung. Manfaatkan saja linklist yang ada pada blog yang kita kunjungi.

Mendaftarkan blog ke search engine
Bagi saya, melakukan pendaftaran ke search engine menjadi suatu keharusan. Beberapa alamat berikut bisa Anda coba:
Google
Yahoo
MSN.com

Link exchange
Tukar-menukar link blog dengan blog lain, dan usahakan yang memiliki tema yang sama atau mirip-mirip saja. Bijak2lah untuk melakukan tukar-menukar link ini. Ia bisa menjadi pengikat silaturahmi antara kita dengan blog lain.

Mendaftarkan blog ke beberapa situs social bookmark.
Beberapa di antaranya:
Technorati
Digg
Corank
Furl
Spurl
dan masih banyak lagi.

Beriklan di situs-situs iklan gratis.
Untuk mencari alamat situs ini, buka google.co.id, kemudian lakukan pencarian dengan kata kunci iklan gratis, iklan baris gratis, dll. Contohnya ini.

Memasang widget dari Bloggup.com.
Screenshot dan link Blog Anda akan muncul di blog lain yang juga memasang widget yang sama. Saya merasa widget ini cukup bermanfaat. Setidaknya bila saya ingin melakukan blogwalking secara acak. Tinggal klik kanan widget, kemudian klik kiri Open Link in New Tab. Contohnya bisa dilihat di blog ini, pada sidebar sebelah kanan bawah dengan tag Blog Tetangga.

Terakhir, memanfaatkan ping service.
Sesaat setelah kita mengupload posting baru, sebaiknya kita memanfaatkan ping service. Agar postingan dan blog kita diketahui banyak pengunjung. Silahkan kunjungi postingan kang O-Om berikut ini.

Semoga beberapa tips agar blog kita cepat diakses dan dikenal, seperti dipaparkan di atas, bermanfaat bagi sobat semua.


Catatan jempol kaki
Jika ada yang bertanya kepada saya, bagaimana caranya agar blog cepat menghasilkan dolar/rupiah yang melimpah, saya hanya akan tersipu malu. Karena saya "belumlah apa2" untuk masalah internet marketing, bisnis internet, dan hal-hal yang berbau duit lainnya dari internet. Belum ada pengalaman dan ilmu yang dapat saya utarakan terkait hal ini. Saya hanya akan menjawab, "Silahkan tanyakan kepada blogger yang lain saja". Begitu?

sumber : http://diwordpress.com


…Semoga Bermanfaat… !.Semoga Sukses.! .send komentar ya.




Artikel terkait:

{ 4 komentar... read them below or add one }

Stupa Media Pembelajaran mengatakan...

trims infonya saya baru belajar buat blog
ini untuk menyalurkan hoby nulis saya
karena kalo harus di cetak gak punya duwit he..he....

Anonim mengatakan...

sip bermanfaat...www.koranopini.com

Unknown mengatakan...

tak cobane mas...
cz ane orang baru...
he....2

Jefry mengatakan...

saya sudah mendaftar di bing dan katanya kalau untuk yahoo cukup melalui bing namun indexingnya masih minim hanya 3 halaman saja. kira2 cara meningkatkan index di bing dan yahoo bagaimana ya..
terima kasih banyak

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh