cina menciptakan sebuah kota mega terbesar di dunia

Cina berencana untuk menciptakan kota mega terbesar di dunia dengan menggabungkan sembilan kota untuk membuat sebuah metropolis dua kali ukuran Wales dengan populasi 42 juta.
Perencana kota di Cina selatan telah meletakkan mengeluarkan rencana ambisius untuk bergabung bersama sembilan kota yang terletak di sekitar Delta Sungai Pearl.

The "Turn The Pearl River Delta Into One" skema akan menciptakan sebuah area 16.000 mil persegi perkotaan yang 26 kali lebih besar secara geografis dari Greater London, atau dua kali ukuran Wales.

Mega-kota baru akan menutupi sebagian besar dari pusat manufaktur China, membentang dari Guangzhou ke Shenzhen dan termasuk Foshan, Dongguan, Zhongshan, Zhuhai, Jiangmen, Huizhou dan Zhaoqing. Bersama-sama, mereka menghitung hampir sepersepuluh dari perekonomian Cina.

Selama enam tahun berikutnya, sekitar 150 proyek infrastruktur besar akan mesh transportasi, energi, air dan jaringan telekomunikasi dari sembilan kota bersama-sama, dengan biaya sekitar 2 triliun yuan (£ 190000000000). Jalur kereta api juga mengungkapkan akan menghubungkan hub dengan Hong Kong di dekatnya.

"Idenya adalah bahwa ketika kota-kota yang terintegrasi, warga dapat melakukan perjalanan sekitar bebas dan menggunakan perawatan kesehatan dan fasilitas lainnya di wilayah yang berbeda," kata Ma Xiangming, perencana utama di Pedesaan Guangdong dan Perencanaan Kota Institute dan konsultan senior pada proyek.

Namun, ia mengatakan tidak ada nama telah dipilih untuk daerah tersebut. "Ini tidak akan seperti Greater London atau Greater Tokyo karena tidak ada satu kota di jantung megalopolis ini," katanya. "Kita tidak bisa hanya nama setelah salah satu kota yang ada."

"Ini akan membantu menyebarkan industri dan pekerjaan lebih merata di seluruh wilayah dan pelayanan publik juga akan didistribusikan lebih adil," tambahnya.

Mr Ma mengatakan bahwa warga akan dapat menggunakan kartu rel universal dan membeli tiket tahunan untuk memungkinkan mereka yang bepergian di sekitar kota-mega.

jalur rel Dua puluh sembilan, sebanyak 3.100 mil, akan ditambahkan, pemotongan perjalanan kereta api di sekitar daerah perkotaan maksimum satu jam antara pusat kota yang berbeda. Menurut perencana, tagihan telepon juga bisa turun 85 persen dan rumah sakit dan sekolah akan ditingkatkan.

"Warga akan dapat memilih mana untuk mendapatkan layanan mereka dan akan menggunakan internet untuk mengetahui rumah sakit, misalnya, kurang sibuk," kata Ma.

Polusi, merupakan masalah utama di Delta Sungai Pearl karena industrialisasi, juga akan diatasi dengan kebijakan bersatu, dan harga bensin dan listrik juga bisa bersatu.

Para konglomerasi selatan ini dimaksudkan untuk bergulat kembali keunggulan kompetitif dari daerah perkotaan tumbuh di sekitar Beijing dan Shanghai.

Pada akhir dekade ini, China berencana untuk memindahkan angka semakin besar ke kota, menciptakan beberapa zona kota dengan 50.000.000-100.000.000 orang dan kelompok kota "kecil" 10000000-25000000.

Di sebelah utara, daerah sekitar Beijing dan Tianjin, dua kota Cina yang paling penting, sedang dikelilingi dengan jaringan kereta api berkecepatan tinggi yang akan menciptakan sebuah area super-kota yang dikenal sebagai Ekonomi Bohai Rim. Populasinya bisa setinggi 260 juta.

Proses penggabungan wilayah Bohai telah dimulai dengan koneksi dari Beijing untuk Tianjing oleh kereta api kecepatan tinggi yang melengkapi perjalanan 75 mil dalam waktu kurang dari setengah jam, memberikan poros di mana untuk menciptakan jaringan kota feeder.

Sebagai langkah proses mengumpulkan, total investasi di bidang infrastruktur perkotaan selama lima tahun ke depan diperkirakan akan mencapai £ 685000000000, menurut perkiraan oleh Kamar Dagang Inggris, dengan tambahan £ 300 miliar menghabiskan di atas rel kecepatan tinggi dan £ 70000000000 pada transportasi perkotaan.

sumber : http://www.telegraph.co.uk

…Semoga Bermanfaat… !.Semoga Sukses.! .send komentar ya.




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh