Cara/tips menghilangkan komedo

Muka mulus bebas dari gangguan pasti impian setiap wanita. tapi, bayangkan bila muka mulus anda selalu terganggu dengan komedo yang membandel. Selain merusak penampilan, komedo dapat merangsang pertumbuhan jerawat!! Oh no!! Well, komedo muncul karena pori-pori kulit kita tersumbat oleh minyak (sebum), lapisan sel tanduk juga bakteri di permukaan kulit. Parahnya, bila tangan jahil kita sering mengorek komedo tersebut dapat meninggalkan bekas yag sulit dihilangkan!! But, jangan khawatir, ada trik agar terhindar dari masalah yang satu ini.
  1. Pakai kosmetik atau produk kecantikan oil free, noncomedoenic, serta waterbase. Sehingga kulit kta tidak mudah tersumbat oleh minyak atau sebum.
  2. Rajin membersihkan wajar dua hari sekali. Eits!! Jangan cuci muka secara berlebihan ya, karna akan membuat kandungan minyak wajah sebagai pelembab alami hilang.
  3. Stop pimping your nose!!. Jangan pernah memencet hidung untuk menghilanglan komedo! Cara ini justru akan membuat kulit kemerahan dan meradang. Pori-pori pun akan bertambah besar.
  4. Masker wajah kamu dengan campuran putih telur dan madu yang dihangatkan. Tempelkan dengan kapas di bagian T wajah kamu hingga kering. Angkat perlahan dan bersihkan wajah dengan air hangat. Komedo kamu akan tertempel pada permukaan kapas tanpa kamu sadari!!.
  5. Scrubing your nose!!. Sebelumnya lakukan steam dengan cara menguapi wajah dalam baskom berisi air hangat dan tutupi kepala dengan handuk lebar. Ini akan membuat pori-pori terbuka dan memudahkan proses scrubbing. Lalu, gosok secara perlahan daerah hidung dengan scrub wajah. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih dan tutup kembali pori-pori dengan memakai toner. Lakukan perawatan ini maksimal tiga kali dalam seminggu.
  6. Facial dan Peeling wajah kalian secara teratur setiap dua minggu sekali. Dengan demikian, kotoran yang tersumbat di pori-pori akan terangkat secara maksimal. Dan penumpukan kulit mati akan terangkat.
  7. Konsultasikan ke dokter atau dermatologis bila komedo tetap membandel. Dengan demikian kamu akan mendapatkan penanganan yang lebih baik untuk masalah komedo kamu.
sumber : ahlitips

…Semoga Bermanfaat… !.Semoga Sukses.! .send komentar ya.




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh