Kompetisi News Presenter Goes To Campus



Oleh : Fajar Nope
                UII (Universitas Islam Indonesia) adalah Universitas ke-4 dalam rangkaian SCTV Goes To Campus (SGTC). Workshop ini bermula di Universitas Mercu Buanan, Universitas Manajemen Telkom, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) , Universitas Negeri Syarif Hidayatullah, Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Atmajaya. Agung, Humas SCTV, mengatakan Antusiasmenya sangat luar biasa untuk peserta workshop. Sebanyak 500 orang sudah mendaftar “Memang sangat sayang, tidak ada kompetisi di Univeritas Islam Indonesia, akan tetapi karna itu, kita memberikan kesempatan kepada sebanyak 37 peserta telah mengikuti acara News Presenter Competition” ujar Agung saat diwawancara (3/6) kemarin.
                Dari 15 peserta yang lolos dalam audisi menurut kriteria juri, yang sekiranya akan bisa mengikuti audisi di Universitas Atmajaya pada tanggal 4 Juni 2013. Agung menuturkan, jika pemenang  dari setiap Universitas pasti akan dipertandingkan, tapi itu dinternal Liputan 6. “Jadi, setelah menyelesaikan dari 13 Universitas SGTC  2013, kita akan memanggil pemenang-pemenang dari setiap Universitas dan kita akan melakukan lomba internal, untuk memilih siapa yang menjadi karyawan atau dapat kesempatan magang di Liputan 6” tambahnya. Target untuk penerimaan presenter competition sekitar 150 citizen jurnalizen, setiap Universitas menargetkan 20 grup, dimana dari 20 grup itu, 1 grup terdiri dari 3 orang. Ia menyatakan untuk penilaian atau penerimaan tidak melihat latar belakang “hehe, karna latar belakang tidak mengefek kualitas dan performa seseorang” katanya seraya tertawa renyah.
                Menurut Agung, penilaian juri ada beberapa hal, yang pertama adalah Look, vokal dan juga masih banyak. Setiap tempat ada plus minusnya termasuk UII, tetapi yang paling penting adalah antusias dari pesertanya.  
 


SILAHKAN COPY JIKA ARTIKEL INI MENARIK NAMUN HARAP CANTUMKAN SUMBERNYA




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh