Lala Karmela, Solois Cantik yang Mengawali Karir di Filipina

Nama Lala Karmela mungkin belum terlalu akrab di telinga para penikmat musik Indonesia. Penyanyi yang juga mahir bermain gitar itu ternyata sudah lebih dahulu membangun kariernya di Filipina.

Berawal dari memenangi kontes kecantikan Miss Indonesia-Filipina, pemilik nama lengkap Karmela Mudayatri Herradura Kartodirjo itu sempat mencicipi dunia sinteron. Lala pernah membintangi 'Senandung Masa Puber', 'Di Sini Ada Cinta', dan 'Incredible Tales'. Lala juga pernah berperan dalam film 'Seleb Kota Jogja'.

Meskipun saat itu banyak tawaran akting datang kepadanya, namun penyanyi kelahiran 2 April 1985 itu merasakan hasrat terbesarnya di dunia musik. Kemudian ia bergabung dengan band Inersia sebagai vokalis, dan sempat meluncurkan album 'Bersama'.

Bakat Lala ditemukan oleh Ronnie Henares saat melihat penampilannya di salah satu video klip Inersia. Lala kemudian ditawari rekaman album di Filipina.

"Aku ngerasa itu tawaran yang nggak datang dua kali, teman-teman di Inersia juga ngedukung banget. Akhirnya aku memutuskan untuk berangkat,"

Meskipun dirinya memiliki darah Filipina, Lala sempat khawatir dengan lingkungan barunya. Apalagi saat itu ia masih berusia 20 tahun, dan belum pernah pergi jauh dari orangtua. Namun dengan tekad yang kuat, Lala berhasil membangun kariernya di sana lewat album 'Star' dengan lirik berbahasa Inggris.

Lewat single 'What About You' dan 'Waiting', nama Lala mulai dikenal publik Filipina. Bahkan penggemarnya di sana sangat menyukai lagu dengan lirik bahasa Indonesia yang suka ia bawakan.

"Kalau aku manggung, mereka suka minta dibawain 'Prahara Cinta'. 'Lala, aku maloo..aku maloo',"

Saat ingin menggarap album keduanya, Lala diminta sang bunda untuk kembali sejenak ke Tanah Air. Ia kemudian teringat dengan mimpinya yang lain untuk menghasilkan karya di tanah kelahirannya sendiri.

Lala sadar, ia harus memulai dari awal lagi jika ingin berkarier di Indonesia. Apalagi saat ini banyak penyanyi berbakat lainnya bermunculan.

"Shio aku kerbau. I love working hard, i love challanges, jadi mulai dari nol lagi ya ayo,"

Lala baru saja merilis album bertajuk 'Kamu, Aku, Cinta' di bawah label Sony Music Indonesia. Dari 12 lagu di album tersebut dua di antaranya, 'Kamu' dan 'Sweet Temptation' merupakan ciptaan Lala sendiri.

Tags : Gosip Artis Lala Karmela, Lala Karmela, Profil Lala Karmela, Koleksi Foto Lala Karmela, Seputar Lala Karmela, Lala Karmela, Solois Cantik yang Mengawali Karir di Filipina, Lala Karmela filipina, Miss Indonesia-Filipina, Indonesia-Filipina,Miss Indonesia




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh