Batik Trend Busana Lebaran

Sifat batik yang universal dan fleksibel membuat kain etnik menjadi pilihan banyak orang dalam berbagai kesempatan, tak terkecuali momen Lebaran.

Apa busana Anda saat Lebaran nanti? Jika masih bingung dengan tampilan Anda, mengenakan batik menjadi pilihan yang dapat dilirik.

Dengan tawaran model yang kian variatif, batik memang sangat pas dikenakan dalam berbagai suasana. Dan momen Lebaran bisa menjadi salah satu event yang pas untuk mengenakan batik.

Rumah Batik Danar Hadi, misalnya. Untuk Lebaran kali ini mengeluarkan koleksinya yang sangat segar. Lewat tema “Enchanting Ramadhan”, label batik senior Tanah Air ini pun mengeluarkan rancangan yang dipamerkan di Rumah Batik Danar Hadi, Melawai, Jakarta, Selasa (16/8/2011).

Dalam pergelaran busana tersebut, berbagai koleksi modern ditawarkan rumah mode batik asal Solo tersebut. Para desainer “in house” Danar Hadi mengolah batik menjadi rancangan yang sangat kekinian. Model kebaya hingga kaftan berbahan dasar batik disuguhkan kepada para customer untuk memberikan variasi berbusana.

Terbagi dalam lima sekuel, rancangan Rumah Mode Danar Hadi memberikan keleluasaan berbusana bagi pemakainya. Selain model kebaya modern yang dipadu dengan kain sutra sebagai selendang, berbagai model busana tunik, blus panjang, busana muslim batik dengan sentuhan modern pun ditampilkan. Tak ketinggalan, model kaftan yang menjadi jawara di Ramadan ini juga turut dipamerkan.

Untuk koleksinya kali ini, Rumah Mode Danar Hadi menggunakan banyak kain ringan untuk memberikan kesan flowy. Tak heran, pemakaian bahan sutra, katun dan sutra sifon mendominasi koleksinya tersebut.

Yang menarik, guna memberikan kesan modern pada pemakainya, permainan layer pada busana yang memperindah rancangan terasa sangat kental terlihat. Aksen tersebut dimainkan para perancang “in house” Rumah Mode Danar Hadi pada bagian dada, lengan hingga bawah. Karenanya, dengan tawaran ornamentasi tersebut batik yang dipamerkannya pun sangat pas dikenakan untuk jamuan formal hingga nonformal.

Tags : Gosip Artis Batik Trend Busana Lebaran, Batik Trend Busana Lebaran, Profil Batik Trend Busana Lebaran, Koleksi Foto Batik Trend Busana Lebaran, Seputar Batik Trend Busana Lebaran,  Batik Trend Busana Lebaran, Batik Busana Lebaran, Trend Busana Lebaran, Busana Lebaran, trend batik, baju batik, lebaran 2011, baju lebaran




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh