7 Ibu Kota dengan Desain Arsitektur Terindah di Dunia

1. Barcelona , Spanyol

Mulailah dengan Rumah Sakit de Sant Pau dan Palau de la Musica Catalana di mana Anda akan mencari pekerjaan tradisional dari arsitek akhir Catalan Lluis Domenech i Montaner. Bangunan-bangunan ini memiliki keduanya telah ditunjuk Situs Warisan Dunia UNESCO.

Anda juga harus memeriksa pekerjaan dari arsitek lain yaitu Antoni Gaudi. buatannya lebih terkenal termasuk: Casa Mila, Park Guell dan Candi Expiatori de la Sagrada Familia. Dari sana, lihat karya kontemporer dari Santiago Calatrava di Menara Komunikasi Montjuic, ditambah "Ikan" Frank Gehry di pembukaan Olimpiade kota Port. Akhirnya, menelusuri Las Ramblas, sebuah jalan pasar yang besar di Gothic Quarter, dan melihat bangunan kuno. Untuk berbagai perusahaan arsitektur klasik dan modern, Barcelona puncak arsitektur kita daftar ibukota.

2.Paris , Prancis

Berjalan jalan-jalan kota ini bisa merasa seperti Anda berada di tengah salah satu museum seni besar. Untuk semua abad pertengahan, bangunan Renaissance nouveau neoclassic dan seni, Paris juga luar biasa untuk potongan modern yang bercampur dengan yang klasik untuk mengingatkan orang itu lebih dari sekedar museum. Bahkan, mantan Presiden Prancis Francois Mitterrand merasa sangat kuat tentang gagasan bahwa ia sanksi proyek arsitektur modern yang disebut "Grands Travaux" di era 80-an untuk memperbarui gaya klasik kota. Hasil termasuk pintu masuk kaca piramid Louvre, ditambah proyek modern lainnya.

2008's Pritzker Architecture Prize (dianggap arsitektur Hadiah Nobel) telah diberikan kepada arsitek Paris Jean Nouvel. potongan-Nya meliputi Musee du Quai Branly, sebuah bangunan modern unik. Jika Anda seorang pengisap untuk klasik, bagaimanapun, dan seterusnya: Arc de Triomphe, Katedral Notre Dame, Musee d'Orsay ... Anda mungkin membutuhkan beberapa perjalanan dengan modal arsitektur untuk melihat semuanya.

3.Chicago, Illinois

Lebih dari sekedar tempat yang bagus untuk Hot Dog yummy dan yang amat senang olahraga, Kota Windy juga dianggap tempat kelahiran arsitektur Amerika modern. Setelah Kebakaran Besar pada tahun 1871 dibakar lebih dari 2.000 hektar bangunan, Chicago sebagian besar memiliki batu tulis kosong untuk bekerja. Arsitek pindah dan membuat beberapa bangunan paling mengesankan di dunia. Untuk memberikan ide apa yang tampak seperti kota, perhatikan bahwa kata "pencakar langit" diciptakan di ibukota arsitektur.

Landmark kota meliputi: Menara Sears - bangunan tertinggi AS, Bangunan Wrigley - gedung perkantoran segitiga yang merupakan markas bagi perusahaan permen karet, dan Kota marina - yang identik dengan "jagung rebus" bernama bangunan yang ditampilkan di album sampul alt-rock Wilco Yankee Hotel Foxtrot.

Selain itu, "Starchitect" Frank Lloyd Wright telah membuat Home & Studio iditambah koleksi besar rumah nya, dan Frank Gehry menciptakan pusat untuk besar kota Kebun Millenium.

4.Berlin, Jerman

Karena tembok jatuh pada tahun 1989, Berlin difokuskan untuk mengubah gedungnya. Beberapa yang paling terkenal termasuk: Reichstag, parlemen Nazi satu kali yang diciptakan dengan kubah kaca di atas, sedangkan Potsdamer Platz ditinggalkan sekali-distrik didesain ulang dan sekarang termasuk Sony Center yang mengesankan, dan kuartal DaimlerChrysler yang dibangun dari baru dalam lima tahun. tambahan lainnya adalah sebuah kedutaan, baru Inggris modern, dan Museum Yahudi yang dirancang oleh Daniel Libeskind.

Ada juga banyak arsitektur klasik untuk melihat, seperti Museum Altes neoklasik, Museum Bode (sebuah bangunan historis diawetkan), dan Das Rotes Rathaus (sebuah balai kota tua).

5.Shanghai, China

China memfokuskan Shanghai adalah salah satu proyeknya. Skala saat pembangunan adalah sangat ekstrim bahwa pembangunan persetujuan dan keputusan yang dibuat dalam hitungan jam dibandingkan dengan bulan di negara-negara Barat. Hal ini menjelaskan kabupaten Pudong kota, yang dianggap sebagai pusat kota yang meliputi pembangunan kota tertinggi, Tower Jin Mao , ditambah Tower Oriental Pearl , yang merupakan mal, hotel dan tempat observasi.

Anda akan melihat lebih dari masa lalu kota sepanjang pantai di Kawasan Bund dengan lebih gaya arsitektur kolonial. Semakin, gaya ini sedang dipindahkan dengan potongan-potongan modern seperti Shanghai Grand Theatre, dan klaim masa depan untuk "tertinggi dunia" bangunan - World Financial Center.

6.Roma, Italia

Seperti Athena, Roma adalah sebuah sorot arsitektur awal peradaban Barat. Kau tahu klasik: Colosseum, Pantheon, Forum Romawi, dan Kuil Venus dan Roma. Ini sedikit bersaing dengan bangunan baru (tapi tidak banyak) seperti: Lapangan Santo Petrus di Vatikan, Kapel Sistina, dan Monumen Nasional Victor Emmanuel II. Meskipun tidak sangat dikenal untuk bangunan modern, kelimpahan Roma kuno, klasik dan arsitektur kebangkitan lebih dari cukup untuk memberikan kota ini tempat yang pantas di daftar modal arsitektur kita.

7.Athena, Yunani

Acropolis, situs peradaban Yunani awal yang juga mencakup inspirasi bagi peradaban modern kita, kota ini memberikan kekuatan arsitekturalnya. Anda akan melihat kolom klasik Yunani-Romawi mendukung Parthenon, ditambah desain hiasan ditarik ke dalam bagian atas mereka. Anda mungkin akan ingin memfokuskan seluruh waktu Anda di sini, tapi jika Anda masih lapar lebih setelah ini, check out dari Akademi Athena - versi yang lebih modern gaya Yunani-Romawi klasik - ditambah Olimpiade Athena yang baru saja diperbarui Stadion. Bukan rahasia lagi bahwa daya tarik kota ini adalah arsitektur kuno, untuk itu telah menerima tempat di ibukota daftar arsitektur kita.

sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/12/top-7-ibu-kota-dengan-desain-arsitektur.html

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh