Apa itu Sosial bookmarking,Social Networks,StumbleUpon,tag dan technorati

Social Bookmarking: Disebut juga social aggregators atau
community bookmarking. Social Bookmarking adalah situs yang
memungkinkan penggunanya untuk menemukan, mengirimkan,
menyebarluaskan dan memberikan vote terhadap sebuah artikel dari
internet. Situs social bookmarking paling populer adalah Digg.com,
Reddit.com, StumbleUpon.com dan Del.icio.us.
Social Media: Sebuah istilah umum yang digunakan untuk
mendefinisikan situs dan aplikasi web dimana terdapat unsur interaksi
sosial didalamnya (dalam bentuk teks, gambar, suara, video atau
gabungan dari semuanya). Contoh situs social media adalah blog,
forum online, social network, Wikipedia dan lain-lain.

Social Networks: Dalam dunia internet, istilah ini merujuk kepada
sejumlah situs dan aplikasi, dimana tujuannya adalah untuk memberi
kesempatan penggunanya yang memiliki sebuah minat yang sama
untuk saling berhubungan, berinteraksi dan berbagi. Contoh populer
situs social network adalah MySpace.com dan LinkedIn.com.

StumbleUpon: Situs social bookmarking populer yang bertujuan
memampukan para penggunanya untuk menemukan situs-situs baru
dan menarik. StumbleUpon bekerja dengan menggunakan browser
toolbar yang memungkinkan penggunanya untuk memberikan vote
dan meng-klik tombol “Stumble!” yang akan menampilkan sejumlah
situs atau halaman situs berdasarkan pilihan penggunanya dan apa
yang di-vote oleh pengguna lain.

Subscriber: Pengunjung situs atau blog yang berlangganan RSS feed
sebuah situs ataupun berlangganan melalui email. Manakala situs
tersebut di-update dengan konten baru, pelanggan tersebut akan
menerima konten melalui RSS Reader ataupun email. Para web master
dan blogger sangat memperhatikan jumlah pelanggan RSS karena ia
merepresentasikan jumlah pembaca setia dan traffic pengunjung yang
konstan.

Tag: Hampir sama dengan kategori, tag digunakan untuk
mengklasifikasikan sebuah artikel atupun konten dalam sebuah situs.
Tag bersifat lebih fleksibel ketimbang kategori dan biasanya digunakan
dengan cara yang lebih spesifik. Satu artikel atau posting biasanya
diberikan satu kategori besar dan banyak tag di dalamnya.

Technorati: Layanan mesin pencari blog, yang memberikan informasi
tracking blog, tautan link dan posting dari seluruh dunia. Sangat
populer meskipun beberapa tahun belakangan mulai kehilangan
perhatian. Salah satu fiturnya yang paling terkenal adalah daftar
Technorati Top 100, yang memberikan ranking 100 blog terpopuler di
dunia berdasarkan jumlah link dari blog lain
.
Twitter: Sebuah layanan social networking dan microblogging yang
kini sangat populer. Pengguna Twitter dapat "mengikuti" pengguna
yang lain untuk mendapatkan updates berita terbaru dari mereka.
Setiap update hanya boleh berisi 140 karakter, dengan atau tanpa
hiperlink.

Text Link Ads: Suatu bentuk layanan periklanan online dimana si
pemasang iklan membeli sebuah link di situs lain dengan teks yang ia
pilih sendiri dan biasanya tanpa tag nofollow. Praktek ini sangat
populer hingga kemudian Google mulai memberi penalti situs-situs
yang menjual ataupun membeli teks link dengan tujuan untuk
meningkatkan hasil pencarian search engine.

…Semoga Bermanfaat… !.Semoga Sukses.! .send komentar ya.




Artikel terkait:

{ 3 komentar... read them below or add one }

asyhadia mengatakan...

Cara kita bisa posting di digg gmn gan?

Anonim mengatakan...

fantastic points altogether, you just received a brand new reader.
What could you suggest about your submit that you made a few days ago?
Any positive?

Here is my homepage; lasertest

Anonim mengatakan...

Piece of writing writing is also a excitement, if you be familiar with
then you can write otherwise it is complicated
to write.

Here is my web-site; lasertest

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh