Telah di temukan spesies baru yaitu dinosurus terbang

Di Temukan Spesies Baru Dinosaurus Terbang – Para ahli berhasil menemukan spesies baru dinosaurus terbang di pantai British Colombia.Para ahli menyimpulkan dinosaurus terbang ini merupakan spesies baru Pterosaurus.
Dikutip dari inilah.com spesies ini ditemukan para paleontolog University of Alberta yang telah melakukan penelitian selama beberapa bulan. Akhirnya, mereka menyimpulkan temuan tulang rahang itu merupakan spesies baru Pterosaurus.

Reptil terbang raksasa ini hidup di Bumi 70 juta tahun lalu. Fosil ini merupakan temuan pertama di provinsi British Columbia, tepatnya Pulau Hornby. Paleontolog Victory Arbour mengatakan pada masa itu, pulau Hornby masih menjadi bagian California.

“Awalnya saya tak yakin itu tulang dinosaurus namun setelah membandingkan dengan tulang Pterosaurus yang ada di jurnal, kami yakin itu tulang Pterosaurus,” ujarnya. Spesies baru Pterosaurus ini dinamai Gwawinapterus beardi yang berasal dari zaman Krutasius.
“Dinosaurus terbang ini memiliki sayap sepanjang tiga meter,” jelas Arbour. Penelitian Victory Arbour ini diterbitkan dalam jurnal online Canadian Journal of Earth Sciences.

Sumber : harianberita

…Semoga Bermanfaat… !.Semoga Sukses.! .send komentar ya.




Artikel terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung sobat.
Silahkan komentar,kritik dan sarannya
setidaknya tegur sapa.heheh